Sunday, July 3, 2016

Toko (Jam Tangan) Mahkota

Dalam satu kesempatan, saya pergi ke Toko Mahkota (TM) yang menjual jam tangan. Saya pergi ke sana karena informasi dari beberapa teman bahwa harga yang ditawarkan toko tersebut cukup murah dibandingkan toko sejenis.

Sesampainya di LTC Trade Center, saya langsung mencari alamat TM yaitu (berdasarkan hasil browsing H-1) Lt. 1 unit B3-B5. Dengan cepat saya tiba di lantai yang dimaksud, tetapi kesulitan menemukan TM. Saya berputar-putar di lantai 1 dan menemukan 1 toko yang menjual jam tangan dan beberapa calon pembeli sedang melihat-lihat jam tangan. Namun tidak ada pengenal bahwa toko tersebut adalah TM yang saya cari. Akhirnya saya terus memutari lantai tersebut dan tidak menemukan toko jam tangan lainnya.

Untuk meyakinkan bahwa itu adalah TM, saya bertanya kepada satpam di dekat lift, dan kemudian satpam memberikan petunjuk ke arah toko jam tangan yang saya lihat tadi. Setelah diberikan arahan, saya berujar kepada satpam tersebut, "Oh, toko yang di tengah itu ya pak." Satpam mengangguk, dan saya mengucapkan terima kasih lalu pergi ke arah yang ditunjuk satpam tersebut.

Ketika sampai di toko jam tersebut, saya langsung melihat-lihat etalase kaca yang berisi ratusan jam. Tidak lama setelah itu, seorang petugas toko menghampiri saya, dan kemudian saya bertanya, "Pak, ini toko mahkota ya?". Kemudian Bapak tersebut menjawab, "Itu masih tutup" - sambil menunjuk ke arah sebelah toko. Saya agak kaget dan panik karena merasa salah bertanya, kemudian saya merespon balik, "Oh, kalau begitu, ini namanya toko apa?". Bapak tersebut menjawab, "ini toko fosil!"

No comments:

Post a Comment